Enjoy the little things in Bali




HELLO BALI !!


Banyak yang bilang Bali itu surganya Indonesia, dimana dalam satu pulau kamu bisa merasakan berbagai suasana. Mulai dari suasana pantai, suasana pegunungan, suasana desa. Dari yang local culturenya masih kental banget sampe gaya ala ala international juga bisa kamu temuin di Bali. Kayaknya gak akan ada abisnya deh cerita tentang Bali. Setiap saya berkunjung ke Bali pasti ada aja tempat wisata baru, restaurant baru, dan atraksi baru yang cuma bisa kamu rasain di Bali. Kok cuma bisa di Bali? Jarang - jarang sih ada restaurant atau hotel yang viewnya langsung ke laut atau ke pegunungan. Udah gitu launtnya biru banget dan pegunungannya asri lagi.

Terakhir kali saya berkunjung ke Bali, ada beberapa tempat yang bisa kalian jadikan rekomendasi untuk liburan ke Bali.

1. Padang - Padang Beach
Yes, ini dia salah satu tempat syutingnya Eat, Pray and Love. Ga heran kenapa pantai ini dijadikan salah satu pantai yang wajib dikunjungi di Bali. Airnya biru bangetttttt dan pantainya juga cukup bersih. Sayang banget waktu saya kesini lupa pakain swimwear deh, jadinya cuma bisa foto - foto aja. Disini kebanyakan visitorsnya adalah bule - bule mancanegara. Tiket masuknya juga sangat terjangkau cukup sekitar Rp. 10.000/ orang kamu udah bisa berenang sepuasnya, foto - foto, berjemur atau main - main sama monyet disana. Hehe, iya loh disini monyetnya banyak banget, dan mereka cukup agresif, jadi hati - hati kalau kalian bawa makanan atau minuman. Bisa - bisa bukan kalian yang makan. Hehehe








2. El Kabron, Spanish Restaurant
Setelah panas - panasan dan capek buat foto - foto saya makan siang di salah satu restaurant yaaa... bisa di bilang agak fancy lah. Dari luarnya sih keliatannya biasa banget. Malah kamu bakal mikir, aduh nih restaurant kok nyempil banget di pedalaman dan kayaknya biasa aja deh. Tapi pas masuk ke dalem, kamu ga akan pernah nyesel dateng ke tempat itu.
Memang harga di restaurant ini cukup mahal. Kamu minimal harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 550.000/ orangnya untuk bisa masuk ke restaurant ini. Harga itu bisa kamu pakai untuk order makanan Rp. 300.000, free cocktail/ mocktail, dan entrance ticketnya Rp. 200.000. Lumayan juga sih. Tapi setelah dari restaurant ini mereka akan kasih kamu marchandise gratis berupa kain Bali. Di dalam restaurant ini kamu juga bisa berenang loh, karena mereka menyediakan kolam berenang dengan view laut. Pokoknya keren banget deh.










3. Seawalker, Nusa Benoa
Buat kalian yang mau merasakan pengalaman menyelam di dalam air tanpa harus ikutan kursus diving dulu. Cobain aja seawalker ini, kamu bisa berkunjung ke Nusa Benoa, Bali. Disitu banyak banget permainan air seperti Banana Boat, Flying Fish, Paraseling, dan salah satunya adalah Seawalker. Sepanjang jalan pantai ini banyak vendor - vendor yang menyediakan permainan air itu dan kamu bisa pilih salah satu vendornya. Buat orang Indonesia, tawar menawar harga itu harus deh. Mungkin di website banyak yang menyediakan harga seawalker ini sekitar Rp.600.000,- cuma pas saya datang kesana, tawar menawar alot dapet deh seawalker dengan harga Rp. 400.000.
Nantinya kamu juga akan di pinjamkan baju untuk menyelam. Setelah peralatan siap kamu akan di bawa ke tengah laut menggunakan perahu mereka untuk bersiap - siap menyelam. Helmnya juga lumayan berat loh, cuma setelah kamu di air helm itu gak akan kerasa berat. Jadi ga usah takut pundak kamu akan sakit nahan bebannya.
Oh iya buat kamu yang pertama kali menyelam seperti saya. Mungkin nanti telinga kamu akan sedikit sakit di dalam air, jadi cara yang harus kalian lakukan adalah tarik napas, pencet hidung kalian sendiri, menutup mulut dan keluarkan oksigen dari telinga. Trik itu beberapa kali saya lakukan.
Di dalam air ada track jalannya, jadi jangan khawatir kalau kalian nanti kebawa arus, akan ada guide juga yang menemani kalian jalan-jalan di bawah air sekitar 15 menit.









4. Alillas Villa Uluwatu
Untuk kalian yang sering liat instagram mungkin sudah tahu yaa restaurant yang ada di sini. Ga salah kenapa banyak orang ngereview atau makan di tempat ini karena restaurant ini bisa di bilang cantik banget. Kalian bisa mendengar suara ombak, melihat ombak yang luas langsung dari tempat ini. Makanan disini juga terjangkau untuk sekelas Villa yang punya pemandangan indah. Kalau kalian ke Bali gak ada salahnya untuk makan disini ya.






Nah itu dia perjalanan dua hari aku yang singkat. Tapi lumayan bisa mengunjungi beberapa tempat sekaligus. Ga perlu jauh2 kok kalau cuma pengen ngerasain pantai dan pegunungan. Di Indonesia juga banyak tempat wisata yang musti kalian datangin.












0 komentar:

Post a Comment