Japan : An Unforgettable Journey

"I want to make memories all over the world."

Hi Travellers !!

Ini adalah kedua kalinya saya berkunjung ke Jepang. Entah mengapa Jepang punya daya tarik tersendiri buat saya. Kali ini  saya mempunyai pengalaman yang extraordinary. Dimulai dari saya harus meinggalkan Kuala Lumpur Airport tanpa koper. Buat kamu yang rencana naik Air Asia low cost ke Jepang harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini :
1. Check in minimal 1 jam sebelum flight
2. Karena low cost sehingga Air Asia berangkat dari bandara KLIA2. Nah hati-hati kalau kamu tipe orang yang santai. Karena jarak dari imigrasi ke gate pesawat kamu cukup jauh. Butuh waktu sekitar 25 menit untuk jalan santai karena ada berbagai macam pemeriksaan.
3. Perhatikan koper kamu bisa masuk kabin atau tidak. Perhatikan juga tiket low cost kamu sudah termasuk bagasi atau belum? Karena jika belum termasuk bagasi kamu harus antri di bagian tambahan bagasi.

Pengalaman saya ini terjadi karena saya membeli tiket tidak memakai bagasi dan kemudian saya harus mengantri di line bagasi tambahan namun saat 30 menit lagi sebelum flight ternyata koper saya sudah tidak bisa lagi untuk di bawa ke pesawat. Mereka mengatakan semua koper penumpang sudah di masukan dan saya sudah terlambat. Alhasil, saya hanya membawa barang - barang seadanya untuk pergi ke Jepang :((

Btw, di luar pengalaman buruk saya. I really really had a great time in Japan. I visited Osaka, Kyoto, Nara and Kobe. There was amazing places and makes me fall in love especially in Kobe.

Saya mendarat di Bandara Kansai International Airport sekitar pukul 11 malam. Pada malam itu sudah tidak ada transportasi kereta. Jadi pilihan penumpang antara stay a night di Airport atau pergi ke suatu tempat menggunakan bus malam. Saya memilih pergi ke Kyoto pada malam itu menggunakan bus malam. Perjalanan antara Kansai International menuju Kyoto ditempuh sekitar 2.5 jam dan sampailah saya di hotel yang sudah saya booked untuk istirahat.

Hari kedua di Japan, saya menghabiskan waktu ke Nara. Perjalanan dari Kyoto ke Nara cukup singkat sekitar 20 - 30 menit menggunakan kereta. Di Nara kamu bisa lihat banyak sekali rusa - rusa liar yang tidak segan segan untuk mendekati kalian atau meminta makan dari tangan kalian. Kalian bisa membeli makanan rusa seperti biskuit. Banyak penjual makanan rusa di pinggir jalan dan kamu bisa beli dengan harga sekitar 700 yen.

Selain merasakan asiknya main sama rusa - rusa. Tidak jauh dari Stasiun Nara kamu juga bisa melihat temple (tapi lupa namanya apa). Disana ada patung budha yang besar dan di sekitarannya di kelilingi dengan pemandangan musim gugur yang indah,

Hari Ketiga saya menghabiskan waktu seharian penuh di Universal Studio Japan. Kebetulan saat saya kesana tema kali itu adalah Halloween. Semua orang berdandan secara maksimal hanya untuk pergi ke Theme Park tersebut. Dandanan mereka sungguh sungguh totalitas. Lebih deh dari artis - artis horor Indonesia lainnya. Hehe..

Saat malam hari sekitar jam 7 adalah saat paling seru di Universal Studio Japan. Jadi ada beberapa Zombie yang akan keluar untuk menakut nakuti pengunjung disana. Hati - hati kalau kalian bawa anak kecil karena banyak juga loh yang nangis melihat zombie - zombie disana.

Hari ketiga, adalah hari terakhir saya di Jepang. Untuk itu saya pergi ke daerah Kobe. Saya sangat jatuh cinta dengan kota ini, pemandangannya, makanannya. Dan satu hari tidak pernah cukup untuk mengexplore Kobe.

Pertama kali saya berkunjung ke Kobe, saya pergi ke Chinatown. Disana banyak jajanan murah dan saya hampir hilaf untuk beli semua makanannya. Seperti dimsum, es kacang merah dan steak Kobe Beef. Ternyata feelingnya beda yah makan Kobe Beef langsung di Kobe.

Setelah itu, saya berkunjung ke suatu tempat di Kobe yang semua pemandangannya berdesign Eropa. Mulai dari transportasinya, bentuk rumahnya dan saya merasa seperti bukan di Jepang.

Di daerah Eropa ala Kobe, saya menemukan sebuah kuil. Disitu ada hal yang unik, Kamu boleh mengambil salah satu kertas kosong, dan kertas tersebut di celupkan ke dalam air, setelah itu akan muncul tulisan untuk meramalkan nasib kita. Walaupun saya juga tidak mengerti... Hahaha

Kalau ramalan itu bagus kamu boleh simpan di dalam dompet.. Tapi kalau ramalannya tidak bagus menurut kepercayaan kamu harus menggantungnya di kuil tersebut.

Dan inilah pemandangan Kobe setelah naik naik ke puncak bukit..

Save the best for the last, saya menghabiskan waktu di Kobe Port. Menikmati suasana chillin-nya, suasana lautnya dan suasana hari terkahir di Jepang.

Disana juga ada Ferris wheel yang kamu bisa rasain untuk menikmati pemandangan Kobe. Kalau kamu pergi bersama dengan someone special kamu, pasti akan terasa lebih special.

Dan yeahh....
Japan is always a good idea for travelling